TASTE AND FACTS ~ Hastag Wanita

About

Thursday 12 January 2017

TASTE AND FACTS

Hastag Wanita

Dalam dunia makanan pasti memiliki banyak rasa, seperti manis, pahit, asin, asam dan yang terbaru starchy dan umami. Tentu saja hal tersebut tidak akan lepas dari peran lidah sebagai indra perasa. Nich beberapa fakta soal rasa dan lidah yang perlu kamu ketahui.

  • Pedas yang Candu
FYI, cabai dan merica yang menyentuh lidah dapat menstimulasi sekresi endorfin oleh hypothalamus atau kelenjar di bawah otak yang akan bereaksi bila tubuh merasakan sakit yang luar biasa. Pedas yang dikenali sebagai rasa sakit bikin tubuh mengeluarkan morlin alami. Karena itu orang yang hobi makan makanan pedas seperti kecanduan. Sebab tubuh mereka memproduksi morfin alami.

  • Selera Rasa Itu Genetik!
 jangan heran dech kalau tiba-tiba ada temanmu yang suka banget sama makanan pedas atau gak ngerasa pahit saat minum kopi hitam tanpa gula. Sebab referensi rasa yang kita suka menurun dari orang tua atau keluarga loch. Hal itu pernah dibuktikan Monell Chemical Senses Center dan Arthur Fox. Bahkan kecanduan makanan manis bisa diturunkan. Makanya gak semua anak kecil suka makanan manis.

  • Lebih Gurih Saat Terbang
Berdasarkan studi food scientist dari Cornell University, suara nyaring dan bising seperti saat berpergian naik pesawat bisa mempengaruhi rasa. Saat di udara, reseptor perasa manis akan ditekan. Sementara itu perasa gurih lebih meningkat. Lufthansa AIrlines membuktikan bahwa selama ini lebih banyak penumpang yang memesan makanan gurih daripada manis saat dalam pesawat terbang.



0 comments:

Post a Comment