MY FIRST LOVE FACT BE LIKE ~ Hastag Wanita

About

Sunday 22 January 2017

MY FIRST LOVE FACT BE LIKE

Hastag Wanita

Cinta pertama yang biasanya disebut sebagai unforgettable love ini sebenarnya juga punya fakta-fakta di baliknya. Bahkan psikologi dari Connecticut College, Jefferson Singer pernah mengadakan sebuah penelitian. Dia melakukan eksperimen terhadap 24 orang yang pernah berpacaran. Berikut beberapa hasilnya sebagaimana yang dilansir The Washington Post.

Banyak Kenangan
Jefferson mengungkapkan, cinta pertama terjadi karena hubungan sepasang kekasih memiliki banyak kenangan manis. Bahkan beberapa adalah pengalaman pertama. Hal itu biasa disebut memory bump. Memory bump biasa terjadi pada usia 15-26 tahun. Pada rata-rata usia itulah orang berpacaran, "Memory bump bakal membuat orang yang merasakannya, memutar ulang, menata kembali sampai berkeinginan mengulang pengalaman tersebut. Makanya cinta pertama sulit dilupakan" ujar Jefferson.

Cinta Pertama Bisa Berbahaya
Cinta pertama emank menghasilkan banyak kenangan menyenangkan. Tapi jangan salah, cinta pertama juga bisa membahayakan. Kita dapat menjadikan cinta pertama semacam "tolok ukur" terhadap cinta selanjutnya. Sebab kamu bakal berusaha mencari orang yang sama dengan cinta pertamamu. Baik tinggi maupun rendahnya dengan "cinta pertama" sebagai pembanding. Sibuk membandingkan itulah yang mengakibatkan frustasi. Bukannya dapat pacar lagi, kamu malah depresi.

Siap Sakit Hati
Siap jatuh cinta, siap pula sakit hati. Ada alasan kuat tentang pengalaman cinta pada umur yang "muda". Sakit hati ini disebabkan cinta pertama biasanya terjadi saat hati kita masih "innocent dan murni". Dengan cinta yang berumur muda itulah, cinta pertama masih terhitung belum sempurna. Masih ada kecemburuan yang over, kemarahan dan sakit hati yang berkepanjangan. Tekanan dari orang tua yang menganggap cinta pertama terlalu "muda" turut memberikan kesan buruk terhadap cinta pertama


0 comments:

Post a Comment