ATURAN DASAR PAKAI MASKER ~ Hastag Wanita

About

Tuesday 31 January 2017

ATURAN DASAR PAKAI MASKER

Hastag Wanita

Dibalik nyaman dan praktisnya penggunaan masker, ada beberapa aturan yang wajib kamu ketahui. Supaya kulitmu tidak mengalami kemerahan hingga muncul flek hitam, makanya kamu wajib perhatikan cara pakai masker berikut ini.

  • Pembersih Dulu, Baru Masker
Meski praktis, pakai masker gak boleh sembarangan. Sebab, kebersihan wajah jadi langkah awal untuk menentukan masker beneran bisa merawat wajahmu atau gak. Buat yang pantang pergi sebelum alis, eye shadow dan lipstik stunning dengan bahan waterproof make-up remover sebelum menggunakan masker. Sebab sisa eye shadow bisa bikin berbentuknya mata panda setelah memakai masker.

  • Kadar Air Harus Pas
Untuk masker yang harus diracik atau dicampur air seperti masker bubuk, mulailah dengan menuangkan dua sendok makan air. Biasanya masker yang dioleskan pada wajah akan terasa kenyal. Kalau masih kurang, tambahkan secara perlahan hingga masker berbentuk adonan. Jangan terlalu banyak menambahkan air kalau gak mau maskermu malah sulit menempel pada kulit.

  • Cara Oles Masker
Oles masker dari dahi untuk mempermudah masker turun secara merata ke pipi, hidung hingga dagu. Hindari alis, mata dan mulut. Lebih baik kalau kamu menempelkan masker menggunakan tangan ketimbang kuas. Sebab dengan jari dapat mempermudah kamu meratakan tebal tipisnya masker. Diamkan selama 10-15 menit. Khusus masker bubuk yang dapat mengeras, tunggu lebih lama yakni 20 menit. Tapi jangan ditinggal tidur.

  • Hapus Masker dengan Tepat
Ada tiga cara untuk membersihkan masker loch. Untuk masker tempel, jangan mencuci wajah setelah melepasnya. Sebab masker tersebut meninggalkan kandungan yang manyehatkan kulit. Sementara itu untuk membersihkan masker gel atau krim, gunakan air hangat. Terakhir masker clay yang dapat mengeras harus dibersihkan dengan spons khusus yang didalamnya cairan yang berfungsi mengangkat sisa masker hingga bersih.



0 comments:

Post a Comment